Lagu Air Supply yang selalu di dengar

Lagu Air Supply yang selalu di dengar

Air Supply ialah duo asal Melbourne, Australia yang terbentuk pada tahun 1975. Mereka terdiri dari Russell Hitchcock sebagai vokalis dan Graham Russell sebagai gitaris. Duo ini bawakan genre musik slow rock dan soft rock. Lagu-lagunya banyak mengambil tema ballad dan musik classic rock. Air Supply menjadi salah satu musisi Australia yang kemudian berhasil meraih kesuksesan global pada era 80-an, dengan menjual lebih dari 100 juta kopi album.

Air Supply juga dikenal sebagai salah satu musisi dengan penampilan live show terbaik. Sepanjang karir mereka, Air Supply sudah merilis 17 album studio dan berapa album kompilasi lainnya. Dari seluruh karya yang sudah mereka rilis, Air Supply juga banyak hasilkan singel dan lagu hits yang mampu masuk dalam berbagai chart tangga lagu di dunia. Berikut 4 lagu terbaik Air Supply yang easy listening dan sering diputar di tahun 90an.

1. All Out Of Love

Lagu balada yang sedikit dibumbui sama unsur pop ini dirilis pada tahun 1980. All Out of Love ditulis oleh Graham Russell bersama Clive Davis, bercerita soal cinta tidak berbalas seorang penyanyi yang merasa tersesat tanpa objek kasih sayangnya. Lagu ini sempat bertahan pada posisi ke-2 Hot Billboard 100 di AS. Berbanding terbalik sama di Inggris, lagu ini tengger pada posisi 11 lagu populer pada masanya. Walau begitu lagu ini ditempatkan pada urutan ke-92 dalam daftar 100 Greatest Love Songs VH1 pada tahun 2003.

2. Making Love Out Of Nothing At All

Making Love out of Nothing at All ialah lagu bergenre balada yang ditulis dan dicipta aransemennya sama musisi Jim Steinman dan kali pertama dirilis Air Supply pada 1983 lewat album kompilasi Greatest Hits. Seperti banyak lagu-lagu Steinman lainnya, lagu ini berisi lirik yang rumit soal cinta. Lagu ini sukses bertengger di posisi ke-2 US Billboard Hot 100 selama tiga pekan. Lagu ini juga dipakai sebagai soundtrack dalam film Mr. and Mrs. Smith yang dibintangi sama Brad Pitt dan Angelina Jolie pada tahun 2005.

Baca juga : justin mengeluarkan masker produk sendiri

3. Without You

Without You ditulis sama Pete Ham dan Tom Evans dari grup rock asal Inggris, Badfinger. Lagu ini sudah didaur ulang dan direkam kira-kira lebih dari 180 artis. Berapa di antaranya ialah Harry Nilsson (1971) dan Mariah Carey (1994) yang sukses mencetak best-sellers secara global. Bassis legendaris dari The Beatles, Paul McCartney, menyebut komposisi balada ini sebagai “pembunuh lagu sepanjang masa”. Sedangkan buat Air Supply sendiri, mereka pilih Without You sebagai trek andalan dalam album The Earth Is.

4. Goodbye

Penggemar Air Supply di Indonesia pasti sudah hafal lirik di luar kepala saat nyanyikan lagu ini. Sayangnya lagu ini ternyata tidak terkenal di Amerika walau banyak peroleh banyak pujian di luar negara itu. Di Asia sendiri, Goodbye yang menjadi trek snagat diandalkan dari album The Vanishing Race pada 1993, selalu bertengger di posisi 1 setiap tangga lagu radio. Di YouTube sendiri, video Goodbye Live in Hong Kong sudah mengumpulkan sebanyak 1,4 juta penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *