Data lengkap tentang celine dion

Data lengkap tentang celine dion

Celine Dion atau yang punyai nama Panjang Céline Marie Claudette Dion ialah salah satu penyanyi wanita terkemuka di dunia. Berbagai macam jenis penghargaan serta prestasi yang sudah dia raih merupakan hasil dari kerja keras serta bakat yang dia miliki di dunia tarik suara.

Profile biografi lengkap

Celine Dion merupakan anak ke-14 dari pasangan Thérèse Tanguay and Adhémar Dion. Ia lahir di Charlemagne, Québec, sebuah kota kecil yang berjarak sekitar 50 kilometer dari Montréal, Kanada. Dilahirkan pada 30 Maret 1968, ia berada di keluarga yang juga mencintai musik. Oleh sebab itu, wajar saja kalau ia punya turunan bakat dari keluarganya.

Berbagai jenis penghargaan maupun prestasi sudah dia capai mulai dari tahun 1982. Di usianya yang masih 14 tahun itu, ia sukses meraih medali emas pada 13th Yamaha World Popular Song Festival di Tokyo dengan membawakan lagu “Tellement j’ai d’amour pour toi”. Selain itu, pada tahun yang sama ia juga meraih penghargaan sebagai Best Artist dalam Yamaha Symphony Orchestra Awards yang juga digelar di Jepang.

Prestasi dalam dunia musik

Meskipun prestasinya sudah dirintis sejak 1982, bakal tetapi penampilannya di layar kaca sudah ia mulai sejak tahun 1981. Penampilan pertamanya itu ketika ia bernyanyi dalam Michel Jasmin’s talk show. Masih terbilang begitu muda, ia sudah sukses memenangkan hati para penonton. Sejak saat itu berbagai penghargaan terus ia raih baik penghargaan dari album-albumnya, maupun performa yang ia kasihkan.

Istirahat selama 1 tahun lebih

Akan tapi saat masa puncaknya itu lagi berjalan, ia dan manajernya mengambil keputusan buat istirahat sejenak dari pertunjukkan secara langsung. Selama 18 bulan ia tidak muncul buat tampil sebagai seorang penyanyi muda atau bahkan penyanyi anak yang cukup terkenal waktu itu. Waktu yang diambil untuk istirahat itu ternyata tidak membuat gemilang cahayanya meredup. Justru saat dia kembali, sinarnya makin terang benderang.

Ia kembali dengan persiapan yang lebih matang, kemampuan yang diasah dengan tepat, serta penguasaan bahasa Inggris yang lebih sempurna. Melalui judul “Incognito” yang sukses menduduki puncak tangga lagu, ia makin dikenal bukan lagi sosok penyanyi cilik, namun menjadi benar-benar seorang penyanyi yang bersuara pada masanya.

Baca juga : lagu air supply yang selalu di dengar

Meskipun lagu maupun ketenaran yang dia miliki sebelumnya sudah merupakan hal yang luar biasa, seorang Celine Dion tetap dengan usahanya mengikuti kontes menyanyi di Irlandia pada tahun 1988 dan kembali lagi mengukir prestasi. Sejak saat itu juga kariernya di dunia global mulai terlihat. Ia juga berhasil masuki pasar Amerika pada tahun 1990 melalui album bahasa Inggris pertamanya yaitu Unison. Dari situ berbagai penghargaan terus ia raih atas apa yang ia kerjakan. “Where Does My Heart Beat Now”, “Beauty and the Beast”, “The Power of Love”, “My Heart Will Go On“, dan masih banyak lagi lagu-lagunya yang begitu terkenal pada seluruh penjuru dunia. Berbagai jenis penghargaan atas apa yang dia nyanyikan berangsur-angsur penuhi riwayat perjalanan hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *